Ajang MUFFEST 2021 di Surabaya, Mempromosikan Desainer Indonesia

Gosprom.info – Memasuki tahun keenam, penyelenggaraan Muslim Fashion Festival (Muffest) tahun ini hadir di Kota Pahlawan, Surabaya.
MUFFEST berlangsung pada tanggal 1 – 11 April 2021 di Pakuwon Mall.

Untuk pertama kalinya di tahun ini, MUFFEST diadakan di luar Ibukota Jakarta.
Sebelumnya, dalam pekan ini MUFFEST 2021 sudah digelar di Hartono Mall pada 31 Maret kemarin.

Sebelumnya, kegiatan MUFFEST yang pertama telah sukses digelar di Kota Kasablanka – Jakarta pada tanggal 18-28 Maret 2021. MUFFEST tahun ini memang menggunakan konsep hybrid. Dimana diadakan di lima kota besar di Indonesia

Tentunya kegiatan MUFFEST dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sesuai peraturan Pemerintah. Selain itu juga diadakan secara virtual agar dapat dijangkau oleh masyarakat lebih luas

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan eksistensinya sebagai event fashion muslim terbesar. Di sisi lain juga untuk terus mempromosikan karya desainer tanah air. Dan berupaya menjadikan Indonesia sebagai kiblat muslim dan modest wear dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Branch Manager of Dyandra Promosindo, Agustien Dyah Ekawati dalam Konferensi Pers MUFFEST Surabaya 2021.

“Penyelenggaraan MUFFEST untuk mendorong kreativitas anak bangsa dalam menciptakan produk lokal dengan standar, mutu, yang dapat bersaing di mancanegara. Selain itu juga memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” katanya, Jumat (2/4/2021).

Rangkaian MUFFEST Surabaya ini menghadirkan pameran dan fashion show. Menampilkan karya desainer muslim lokal dan nasional.

Di antaranya yaitu Trunk Show (Three Can SMK N 3 Malang, Ajeng Cahyaning, Raniah Badubah, Tufiana, Alfatir Muhammad, Kiki Mahendra, Am By Anggiasari, Sofie, Andi Sugix X Hefi Rosid, Threelogy By SMK 3 Blitar, Interim Clothing, Alphiana Chandrajani, Arinda Nurma, Yusi Martha, Elva Fauqo, Yeti Topiah, Tan’eem, Hannie Hananto)

Related Posts

Leave a Reply