Beberapa Fashion Paling Kontroversial Yang digunakan Para Selebritis

Beberapa Fashion Paling Kontroversial Yang digunakan Para Selebritis

gosprom.info – Met Gala identik dengan busana dan kostum para tamunya yang beauty, mewah sekaligus unik. Acara ini sebenarnya digelar sebagai penggalangan dana untuk Metropolitan Gallery of Art Custume Institute. Namun konsep acaranya menjadikan fundraising ini bagaikan panggung style megah yang amat layak dinantikan.

Para selebritas beradu penampilan dalam style yang paling tidak biasa, eksploratif, dan imajinatif. Kreativitas para penata gaya dalam mendandani bintangnya dipertaruhkan untuk disebut sebagai yang terbaik malam itu, sesuai tema yang diusung.

Penyelenggara memang mengambil tema yang berbeda setiap tahunnya, yang kemudian bebas diinterpretasikan oleh para undangan yang hadir. Hasilnya, ada yang tampil membosankan namun banyak juga yang berkesan. Sayangnya, ada beberapa penampilan selebritas yang dianggap kontroversial karena berbagai alasan.

Siapa saja mereka?

Beberapa Fashion Paling Kontroversial Yang digunakan Para Selebritis

Sarah Jessica Parker

Bintang serial Sex and The City ini dianggap melakukan cultural appropriation pen name perampasan budaya saat menghadir Met Gala 2015 bertema China: Through The Looking Glass. Alasannya, ia mengenakan aksesoris kepala yang dianggap rasis dan mendukung stereotip wanita China sebagai Dragon Lady.

Istilah ini kerap dipakai untuk menggambarkan wanita Asia sebagai karakter culas, jahat dan mendominasi. Hiasan yang dipakainya berupa mahkota yang berwarna merah, dengan tambahan aksen budaya China dan lapisan yang terkesan seperti lidah api menyala. Desain aksesoris itu dinilai melecehkan dan menjelek-jelekkan masyarakat China sehingga menjadi bahan perdebatan.

Beberapa Fashion Paling Kontroversial Yang digunakan Para Selebritis

Kendall Jenner

Adik Kim Kardashian ini pernah jadi bulan-bulanan publik saat menghadiri Met Gala 2017. Meski gaun yang dipakainya tergolong berani menampilkan tubuhnya, penampilannya dianggap membosankan dan tidak kreatif. Ia dinilai mencontek penampilan Rose McGowan, yang mengenakan gaun yang mirip, kala menghadiri MTV Video Music Awards pada 1998 lalu.

Gaun yang dipakai model Victoria’s Secret ini sendiri dirancang oleh La Perla dengan bahan seperti jala. Gaun tembus pandang itu semakin berani dengan tambahan bukaan punggung serta belahan paha yang tinggi hingga nyaris memperlihatkan pekaian dalamnya.

Beberapa Fashion Paling Kontroversial Yang digunakan Para Selebritis

Rihanna

Owner brand name kosmetik Fenty Appeal ini dianggap melecehkan umat Katolik dengan busananya di Met Gala 2018 yang bertemakan Celestial bodies: Fashion and the Catholic Imagination. Penyanyi ini memakai kostum yang terinspirasi dari busana paus, pemimpin tertinggi umat Katolik, termasuk hiasan kepala yang selaras.

Rihanna mengenakan mini clothe berwarna putih, bertahtakan permata dengan mantel senada, mirip dengan busana kebesaran paus di Vatikan. Belakangan, kontroversi tersebut mereda setelah adanya kabar bahwa Vatikan telah menyetujui tema tersebut dan meminjamkan pakaian dan aksesori ke Museum Seni Metropolitan.

Beberapa Fashion Paling Kontroversial Yang digunakan Para Selebritis

Amal Clooney

Istri aktor George Clooney ini jadi pemberitaan karena perilakunya dianggap tidak beretika. Pengacara kemanusiaan ini seharusnya mengenakan busana dari Tom Ford saat hadir di karpet merah Met Gala 2018. Namun ia berubah pikiran dan malah hadir mengenakan rancangan Richard Quinn yang berupa bustier berwarna perak, celana biru tua dan rok megar yang dramatis berwarna silver.

Ia baru mengenakan gaun merah berkilauan yang dirancang Tom Ford untuknya ketika makan malam yang digelar tertutup. Artinya, busana yang telah dibuat dengan kerja keras itu tidak mendapatkan pemberitaan yang semestinya.

Kasihan, Kim Kardashian Susah Duduk karena Pakai Baju Ini di MET Gala 2019

Kim Kardashian

Istri Kanye West ini tampil seksi dengan wet look dan naked outfit pas badan yang dipakainya di Met Hala 2019. Gaun itu dihiasi dengan kristal yang menggantung, menyerupai tetes air sehingga ia terlihat seperti baru keluar dari kolam renang.

Penampilannya memang mengundang decak kagum, namun belakangan berubah menjadi hujatan. Pasalnya, pinggang ibu empat anak itu terlihat sangat kecil dan tidak realistis dalam gaun itu, menjadikannya contoh yang buruk bagi publik.

Apalagi, founder KKW Appeal ini kemudian mengaku busana tersebut membuatnya tidak bisa duduk dengan nyaman maupun pergi ke kamar mandi. Ia juga harus mengambil kelas pernapasan khusus agar bisa bernapas dalam korset incredibly ketat itu.

Related Posts

Leave a Reply